Sinopsis Ishq Subhan Allah ANTV Episode 27

Sebelum Membaca ini ada baiknya baca dulu Review untuk Episode 26 ya...

Kabeer menikahi Rukhsar, Hati kecil Kabeer bertarung menolak untuk menikahi Rukhsar. Kabeer mencoba menelfon Zaara berkali-kali tetapi tidak ada jawaban. Tiba waktunya Kabeer menikahi Rukhsar. Rukhsar snagta bahagia karena akan menjalani malam pertamanya dengan Kabeer. Zaara mendoakan Kabeer agar ia mampu menjalani segalanya dengan baik. Kabeer masuk kamar pengantin dan ia menjelaskan pada Rukhsar maksud dan tujuannya menikahinya. Kabeer meminta Rukhsar untuk menjelaskan apa yang telah terjadi sebenarnya.

Kabeer menemui teman Hamdan dan menanyakan kebenarannya. Teman hamdan menjelaskan semua yang terjadi dan farhan (Teman Hamdan) bersedia memberikan pernyataan dipengadilan. Zeenat sangat senang karena Zaara mengatakan padanya bahwa ia bermimpi Rukhsar dan Kabeer pulang dengan selamat. Tiba dipengadilan, Kabeer meminta izin pada hakim untuk memanggil saksi pertamanya yaitu Rukhsar, setelah Rukhsar memeberikan pernyataan. Kabeer memanggil Farhan untuk memberikan pernyataannya. Tetapi pernyataan yang diberikan oleh Farhan adalah pernyataan yang tidak sebenarnya. Farhan mengatakan kebenaran sebaliknya, Kabeer mengatakan bahwa Farhan adalah pria pembohong. Sehingga hakim memutuskan bahwa hukuman akan tetap dijalankan sesuai ketentuan yaitu hukuman eksekusi mati untuk Rukhsar. 

Kabeer merasa sangat bersalah karena telah gagal menyelamatkan Rukhsar. Kabeer menelfon Zaara  dan meminta Zaara untuk masuk kedalam kamar karena ia akan berbicara penting padanya. Kabeer mengatakan bahwa yang bisa menyelamatkan Rukhsar adalah keajaiban dari Allah, meskipun ia sudah berusaha tetapi semua sia-sia, selain itu Kabeer juga mengatakan jalan lain yang bisa ditempuh adalah jika keluarga Hamdan bisa menerima uang dari Rukhsar maka hukuman bisa dihapuskan. ia meminta Zaara untuk berusaha mmebujuk ayah Hamdan menerima uang kematian Hamdan dan memaafkan Rukhsar. 

Zaara telah berusaha sekuat tenaga untuk membujuk keluarga Hamdan tetapi semuanya sia-sia, keluarga Hamdan tidak menyetujuinya. Zaara mengatakan hasil lobynya pada Kabeer. Kabeer meminta Zaara untuk berdo'a demi Rukhsar karena malam ini adalah malam tersulit bagi Rukhsar. Kabeer menemui Rukhsar dipenjara, Rukhsar mengatakan bahwa dirinya ingin berbicara dengan Zaara. ia meminta untuk dikabulkan permintaannya karena ini adalah keinginan terakhirnya. Rukhsar video call dengan Zaara, ia mengatakan bahwa berita kematiannya nanti jangan sampai diketahui oleh siapapun apalagi kakaknya, ia juga meminta Zaara untuk mengatakan bahwa ia tidak diberi hukuman mati tetapi ia diberi hukuman seumur hidup. 

Zaara menangis melihat keadaan Rukhsar, Zaara mendo'akannya agar Allah mengampuni dosanya. Kabeer bertanya pada Rukhsar mengapa ia tidak mengatakan sejujurnya pada Zaara bahwa Rukhsar telah menikah dengannya. Rukhsar menjawab apa yang harus ia katakan pada Zaara ??? apakah ia akan mengatakan dihari pernikahnnya ia tidak berbulan madu ??? tetapi malah membahas kasus pelenyapan. Siang malam Zaara mendoakan Rukhsar agar diampuni segala dosanya. Waktu eksekusi Rukhsar telah tiba, ia diminta imam untuk melaksanakan sholat dan membaca ayat suci Al-Quran. Rukhsar meminta keinginan terakhirnya dikabulkan oleh Imam, ia ingin memakai baju pengantin disaat-saat terakhirnya hidup didunia. Kabeer mencoba memanggil dan membujuk ayah Hamdan tetapi tidak digubris sama sekali oleh mereka. '

Rukhsar mengucapkan selamat tinggal pada Kabeer dan Kabeer meminta maaf padanya. Rukhsar menangis dan imam menanyakan kembali pada keluarga Hamdan apakah ia mau uang ganti rugi. Ayah Hamdan mengatakan bahwa ia ingin jika nyawa harus dibalas dengan nyawa. Kabeer mencoba membujuk Ayah dan ibu Hamdan untuk memaafkan Rukhsar. Ibu Hamdan menangis dan mengatakan bahwa Kabeer telah membuka matanya, ia menginginkan ketenangan dan keadilan untuk anaknya di Akhirat nanti. Kabeer meminta Ruksaar untuk meminta maaf pada orangtua Hamdan dan Rukhsar berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan oleh orang tua Hamdan. Kabeer sangat lega dengan apa yang terjadi saat itu.

Zaara mendapat pesan dari Kabeer bahwa Rukhsar selamat dari eksekusinya, ia memberikan kabar pada seluruh keluarga. Semua keluarga sangat senang dan bergegas ke bandara untuk menjemputnya. Shabas sangat bangga pada Kabeer dan Zaara langsung memeluk Kabeer. Zeenat menceritakan kerja keras Kabeer dan Zaara untuk menyelamatkan Rukhsar padanya. Zaara sangat bangga pada Kabeer, ketika Rukhsar akan memberitahu semuanya Kaberr memberikan isyarat pada Rukhsar dan Ruksar mengubah arah pembicaraannya. Semua orang berbahagia dirumah, Rukhsar merasa cemburu dengan kebersamaan Kabeer dan Zaara. Zeenat mengatakan pada Rukhsar untuk memberikan sedekahnya kemudian ia memanggil Kabeer untuk berbicara...

No comments

Terima Kasih atas kunjungan anda, tinggalkan komentar anda dan berikan kami masukan untuk kemajuan blog ini